AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Bupati Sukabumi Terpesona Potensi Situ Habibie, Begini Respons Dinas Pariwisata

Sukabuminow.com || Sekitar seribu kilogram ikan menjadi rebutan masyarakat yang hadir di Situ Habibie Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/11/23). Ikan tersebut dilepaskan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, untuk dipancing bersama dalam rangka Hari Bhakti PU Ke-78.

“Kegiatan ini bukan sekadar aksi sosial saja. Namun menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Marwan.

Baca Juga :

Dalam kesempatan itu, Marwan mengajak masyarakat yang hadir untuk ikut berperan dalam meningkatkan ekosistem air khususnya ikan. Dalam kesempatan itu, selain melepas ikan yang sudah cukup umur untuk dipancing, Marwan juga melepas benih ikan.

“Dijaga, dirawat, jangan diambil dulu. Nanti tunggu ikannya besar-besar,” pesannya.

Lebih jauh, Marwan melihat potensi Situ Habibie yang luar biasa untuk pengembangan pariwisata. Menurutnya, situ dan area penunjang di sekitarnya dapat mengungkit perekonomian masyarakat.

“Ini potensinya luar biasa. Bisa dijadikan tempat liburan masyarakat, tinggal ditata dan dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi sehingga menjadi objek wisata yang representatif,” pintanya.

Permintaan Marwan tersebut direspons Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, yang turut hadir dalam kegiatan itu. Ia menegaskan, akan menindaklanjuti arahan Marwan dengan mengkaji Situ Habibie.

“Kita akan mengkaji hingga mendorong tempat ini untuk menjadi area wisata sesuai instruksi Pak Bupati,” tegasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button