Kabupaten SukabumiPemilu 2024PolitikSosial

PAN Kabupaten Sukabumi Janji Perhatikan Sopir Angkot

Sukabuminow.com || Plt Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Hasbullah Rahmad, menemui ratusan simpatisan sopir angkutan umum di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/11/23). Kegiatan tersebut digelar di sela agenda Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) di Hotel Grand Desa Resort, Kecamatan Cikakak, selama dua hari.

Pantauan di lapangan, Hasbullah didampingi Calon Anggota DPRD Provinsi Jabar, Rendy Rakasiwi, dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mansurudin, serta sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga :

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan para simpatisan. Mereka sopir angkutan umum jurusan Palabuhanratu – Bojongkopo, Citarik, dan Cisolok,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasbullah dan yang lainnya memberikan kadeudeuh berupa bantuan pangan beras. Tak kurang dari 320 sopir tersenyum lebar lantaran mendapat bantuan tersebut. Ia menyebut hal itu sebagai bentuk tanggung jawab mewujudkan tagline PAN12 Bantu Rakyat.

“Kami terharu dan bangga PAN dicintai masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkala oleh para caleg kami, minimal enam bulan sekali. Sekaligus untuk sharing dan menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Di depan ratusan sopir angkot tersebut, Hasbullah mengaku prihatin dengan kondisi sopir angkot saat ini yang mulai kalah saing dengan transportasi online. Saat masyarakat dimanjakan dengan mode online, sopir angkot konvensional masih dikejar setoran hingga tuntutan makan keluarga dan sekolah anak.

“Sudah tepat DPD PAN Kabupaten Sukabumi fokus memperhatikan para sopir angkot konvensional. Harapan saya walaupun sudah ada mode transportasi online tapi mereka yang manual tetap harus hidup karena kan banyak sekali profesi masyarakat yang driver atau sopir,” tegasnya.

“Semoga (kursi) PAN di Kabupaten Sukabumi bisa lebih besar, provinsi juga dapat. Sehingga kita bisa melanjutkan ini secara berkala,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button