AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Bulan Juli, Event-event Ini Digelar di Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Sejumlah event akan terselenggara selama bulan Juli 2024 ini di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, melalui Subkor Kerja Sama Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Nedi Wihendar mengatakan.

Nedi mengatakan, total enam event akan terselenggara di Kabupaten Sukabumi pada Juli ini. Adapun lokasi event tersebut digelar di beberapa wilayah. Di antaranya Pajampangan, Cisolok, dan Cidahu.

“Event bulan Juli dimulai dari tanggal 4 Juli hingga 28 Juli mendatang,” tutur Nedi, Jumat (5/7/24).

Adapun keenam event tersebut antara lain Hari Nelayan Desa Ciwaru di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas pada 4 hingga 9 Juli. Selanjutnya Event Jampang Ngabhuana 2 di Lapang Lodaya Surade pada 12 hingga 14 Juli.

Event berikutnya yakni Hari Nelayan Cisolok pada 9 dan 10 Juli. Selanjutnya Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi di Kecamatan Cisolok pada 19 hingga 21 Juli.

Sedangkan dua event terakhir di antaranya Seren Taun Kasepuhan Girijaya Kecamatan Cidahu pada 21 dan 22 Juli. Rangkaian event bulan Juli ditutup dengan Seren Taun Ciptamulya Kecamatan Cisolok pada 26 hingga 28 Juli mendatang.

“Semoga event-event tersebut mampu menyedot animo wisatawan untuk datang menyaksikan langsung,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button