Kabupaten SukabumiPemilu 2024

Bukan Hajatan, Ini TPS Unik di Simpenan Sukabumi

Sukabuminow.com || Sebuah tempat pemungutan suara (TPS) di Kampung Tegal Nyampai RT 06/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki konsep unik dan menarik. Hal itu diyakini akan menarik minat pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya, Rabu (14/2/24) besok.

Konsep TPS unik tersebut layaknya sebuah pesta hajatan perkawinan. Tenda hingga dekorasi dibuat seidentik mungkin dengan acara perkawinan. TPS tersebut berada di TPS 06 yang akan menjadi tempat mencoblos bagi 199 pemilih.

Baca Juga :

“Ide itu hasil musyawarah anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) 06. Dibuat seperti pesta hajatan agar para pemilih mau datang untuk menyalurkan hak pilihnya,” ungkap Ketua KPPS 06 Kampung Tegal Nyampai, Lelih Hayati, melalui telepon, Selasa (13/2/24).

Lelih menjelaskan, pembuatan TPS unik dan menarik merupakan anjuran dari Panitia Pemungutan Suara (PPS). Terlebih anggaran untuk itu juga telah disiapkan.

“Jadi anggarannya harus dipertanggung jawabkan. Hasil rapat anggota KPPS setuju dengan konsep hajatan. Pemilu kan hajat negara, pesta rakyat, pesta demokrasi. Akhirnya kami semua setuju konsep ini,” terangnya.

“Anggaran yang digunakan itu mencapai 3.725.000 rupiah. Itu tenda dibangun di halaman rumah. Dihitung beserta dari perincian makan juga,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button