Kabupaten Sukabumi

BRSPDM Phala Martha Cibadak Perketat Sistem Pengawasan

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Cibadak, Kabupaten Sukabumi, memperketat penjagaan dan pelayanan pasca hilangnya seorang pasien yang akhirnya diketahui meninggal dunia di Sungai Cicatih beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, warga dihebohkan dengan penemuan mayat wanita tanpa identitas di Sungai Cicatih, Tenjojaya, Cibadak, yang lokasinya tidak jauh dari BRSPDM. Sosok mayat itu merupakan pasien BRSDM yang hilang.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperketat penjagaan agar tidak ada lagi pasien yang keluar balai tanpa izin petugas,” ungkap Kepala BRSPDM Phala Martha Cibadak, Cup Santo, saat ditemui di kantor BRSPDM Phala Martha, Jalan Printis Kemerdekaan No 130 Cibadak, Sukabumi, Rabu (7/4/21).

Lebih lanjut Santo menjelaskan, peristiwa yang menimpa salah satu pasien BRSPDM, merupakan sebuah musibah yang tidak terduga.

“Ini sebuah musibah yang tak terduga. Memang tidak mudah menangani orang dengan gangguan jiwa dalam jumlah banyak. Dengan berbagai karakter kepribadian serta latar belakang kehidupan yang beragam. Namun demikian, peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi kami,” ujarnya.

“Tekad saya akan memperbaiki sistem keamanan di sini agar tidak ada celah lagi bagi pasien yang keluar tanpa izin petugas,” pria yang bertugas sebagai Kepala BPRSPD Phala Martha Cibadak sejak Oktober 2020 lalu itu mengakhiri.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close