Kabupaten SukabumiSosial

Diperingati Sederhana, Syukuran Hari Nelayan Tetap Khidmat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi menggelar sukuran Hari Nelayan ke-61 tahun 2021, Rabu (6/4/21). Syukuran digelar secara sederhana guna mengikuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Ini tahun kedua kita terdampak Covid-19. Peringatan Hari Nelayan tidak seperti biasanya. Karena kita menghargai upaya pemerintah menekan penyebaran virus. Bagaimanapun juga, kesehatan itu penting,” terang Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola, di kantornya, Jalan Pelita, Palabuhanratu.

CAMAT Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, memberikan santunan kepada anak yatim disaksikan Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola. Foto : Sukabuminow

Kendati begitu, Dede Ola mengatakan, peringatan Hari Nelayan tidak bisa dikesampingkan. Sebab merupakan bentuk rasa syukur, dan bukan sekadar seremonial ataupun ajang promosi budaya saja.

“Tahun ini peringatan Hari Nelayan kami isi dengan istighosah dan santunan terhadap 100 anak yatim. Intinya, ini sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki yang ada di lautan,” jelasnya.

“Kegiatan tidak terhenti sampai di sini, ada kegiatan lain seperti baksos pembagian sembako, termasuk ada aksi cepat tanggap berupa 250 paket beras,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close