Pendidikan

Berganti Rektor, UMMI Siap Jadi Kampus Unggul

Sukabuminow.com || Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) memiliki rektor baru untuk masa bakti 2023-2027. Itu setelah Assoc. Prof. Reny Sukmawani resmi menggantikan Dr. Sakti Alamsyah, dan dilantik pada 13 September 2023 lalu.

Pelantikan Reny dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Wakil Walikota Sukabumi, Asisten III Pemkab Sukabumi, Sekretaris PP Muhammadiyah, Perwakilan PWM dan PDM Kabupaten dan Kota Sukabumi, Pemuda Muhammadiyah, Ketua Aisyiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta para dosen UMMI.

“UMMI memiliki visi unggul dalam keilmuan dan ke-Islaman. Sehingga tantangan kami di sini adalah meningkatkan kualitas SDM yang ada,” ungkap Reny, Rabu (13/9/23).

Ia menegaskan, misi UMMI dalam meningkatkan kualitas SDM lokal bertujuan untuk mempercepat kemajuan daerah di sekitar kampus. Oleh karenanya, UMMI perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Saya yakin dan percaya, dengan kerja sama dan dukungan semua pihak baik dalam mau pun luar UMMI, kami bisa menjadi kampus unggul pada 2027 mendatang,” imbuh istri dari Yana Chefiana itu.

“Rektor sebelumnya sudah banyak kegiatan pembangunan dan kebijakan yang sudah dilakukan. Kami akan melanjutkan kebijakan yang sudah baik,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button