AdvertorialDPRD Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Belasan Pelajar Diamankan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Polisi

Sukabuminow.com || Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Muhammad Sodikin, mengaku prihatin dengan masih adanya oknum pelajar yang ‘gagah-gagahan’ di jalan. Terbaru, 13 pelajar tingkat atas diamankan Polres Sukabumi karena meresahkan.

Sodikin mengatakan, hal itu menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya orangtua, guru, atau penegak hukum. Dirinya menyebut perlu kolaborasi semua pihak untuk memutus mata rantai kenakalan pelajar.

Baca Juga :

“Itu tugas kita bersama. Semoga ini menjadi kasus terakhir. Tidak ada lagi pelajar yang seperti ini. Bagaimanapun mereka ini generasi penerus bangsa. Harus disadarkan dari sekarang agar di masa depan menjadi tulang punggung dalam membangun Indonesia,” tutur Koordinator Komisi IV itu, Selasa (30/1/24).

Baca Juga :

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 4 itu juga mengapresiasi kepolisian yang telah gerak cepat menanggapi keluhan warga. Ke-13 pelajar itu diamankan setelah aksinya di jalanan dengan mengacung-acungkan senjata tajam jenis cerulit tersebar dalam bentuk video.

“Semoga langkah yang diambil Pak Kapolres Sukabumi (Tony Prasetyo) dapat membuat efek jera bagi para pelajar untuk tidak mengulanginya lagi,” tegas Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

Sebelumnya diberitakan, Polres Sukabumi mengamankan 13 pelajar yang terlibat dalam arogansi berkendara dengan mengacung-acungkan sajam jenis cerulit di Jalan Pelita Palabuhanratu. Tujuh di antaranya dikembalikan ke orangtua masing-masing setelah dibina. Sedangkan enam lainnya diproses lebih lanjut karena terlibat dalam kepemilikan sajam. (Denden)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button