Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Begal di Cisolok Ditangkap di Bogor, Ini Motifnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polisi berhasil meringkus pemuda 20 tahun, RF, tersangka pembegalan motor dan pembacokan terhadap tukang ojek bernama Ajudin, warga Kampung Pasir Bendera, Desa/Kecamatan Cikakak.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, anggotanya memburu tersangka setelah mengetahui ciri-cirinya. Kurang dari 5 jam, tersangka asal Kecamatan Cisolok itu diringkus di wilayah Jasinga, Kabupaten Bogor sekitar pukul 2 dini hari, Kamis (2/9/21).

“Penangkapan ini hasil koordinasi kami dengan seluruh Polsek di wilayah perbatasan,” terang Dedy dalam konferensi pers di Ruang Presisi Polres Sukabumi, Kamis (2/9/21) malam.

Tersangka diamankan bersama motor jenis Honda Beat hasil aksi kejahatannya. Di motor tersebut, masih terdapat ceceran darah korban setelah ditusuk sebanyak 13 kali menggunakan pisau yang dibelinya di minimarket seharga 20 ribu rupiah.

“Korban ditusuk sebanyak 13 kali di badan dan lengan. Sempat ada perlawanan dari korban,” jelas Dedy.

“Selain motor, kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa pisau dapur, helm, dompet berisi STNK dan kartu identitas korban yang ada di dalam jok motor,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka RF diancam maksimal 12 tahun bui sesuai dengan tuntutan Pasal 365 KUHPidana.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila menambahkan, pelaku dan korban tidak saling mengenal.

“Tersangka RF sudah 4 tahun di Jakarta bekerja sebagai tukang cuci,” jelas Rizka.

RF, kata Rizka, berangkat dari Jakarta pada Rabu (1/9/21) siang dengan tujuan pulang ke rumahnya di Kecamatan Cisolok. Namun karena kehabisan bekal, niat jahat muncul di benak anak muda itu.

“Tersangka hanya punya uang 30 ribu. Di situ muncul niat jahat, sehingga membeli pisau seharga 20 ribu. Kejadian pembegalan itu sendiri hanya berjarak 1,5 kilometer dari rumah pelaku,” urainya.

“Ini perbuatan pertama kali tersangka,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close