Kabupaten SukabumiSosial

Kapolres Sukabumi Semangati Dila, si Pelukis Cantik

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Si cantik Siti Nurfadilah, pelukis dengan keterbatasan mendengar dan berbicara, mendapatkan perhatian dari Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Dedy bersama Bhayangkari menyambangi kediaman Dila di Kampung Babakan Teladan RT 06/03, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, untuk memberikan dukungan dan menyerahkan sejumlah uang tunai serta paket sembako, Jumat (3/9/21).

“Kita berikan suntikan moral kepada Dila agar tetap semangat dalam berkarya. Dila akan kami fasilitasi untuk diperiksa ke Kota Sukabumi. Kami optimis, pendengarannya bisa pulih,” tutur Dedy di kediaman Dila.

Sementara itu ayah Dila, Ujang Supiandi, mengaku terharu dan tidak menyangka dara pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Mutiara Bahari itu akan mendapat perhatian dari Kapolres Sukabumi.

“Sangat tidak menyangka. Sekarang mau dibawa langsung berobat, mudah-mudahan ada jalannya,” ucapnya penuh haru.

“Terima kasih banyak pak Kapolres yang sudah peduli dan membantu sekaligus mendukung Dila,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Siti Nurfadilah memiliki bakat melukis layaknya seorang profesional meski menyandang tunarungu dan tunawicara.

Gadis berusia 17 tahun itu bahkan pernah menyabet juara 1 perlombaan melukis di tingkat kabupaten dan provinsi. Bahkan saat ini, Dila tengah berjuang dalam perlombaan melukis tingkat nasional dengan tema ‘Aktivitas Keluarga di Masa Pandemi’.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close