Kabupaten SukabumiPeristiwa

Bangkai Kapal di Dasar Teluk Palabuhanratu, Nelayan Cisolok : Kami Sebut Badong

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Keberadaan benda besar di dasar Teluk Palabuhanratu yang diduga bangkai kapal, dibenarkan oleh nelayan Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Jaka (39 th), mengatakan, beda yang diduga kapal itu terdapat tak jauh dari lepas Pantai Cikembang. Bahkan ia mengetahui keberadaan benda tersebut sejak 2017 lalu.

“Iya, itu bangkai kapal besar. Nelayan lokal sini nyebutnya Badong. Dari dulu nelayan sini menjadi lokasi itu sebagai spot untuk mancing,” tuturnya kepada Sukabuminow.com, Sabtu (20/6/20).

Ia menjelaskan, banyak nelayan biasa mancing di sekitar lokasi tersebut. Hal itu berdasarkan petunjuk sesepuh nelayan. Kendati mengetahui keberadaan bangkai kapal di lokasi tersebut, namun Jaka mengaku tidak mengetahui secara pasti jenis dari kapal tersebut.

“Jaraknya sekitar 15 menit dari Pantai Cikembang. Sekitar 4 hingga 5 kilometer. Badong itu berada di kedalaman 40 hingga 50 meter,” terangnya.

Nelayan lainnya, Misbah (37 th), menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari para sesepuh nelayan, panjang Badong tersebut sekitar 100 meter.

“Kapal itu besar dan panjang. Kalau kapalnya kecil pasti hilang terbawa arus bawah laut. Belum ada yang tahu itu jenis kapal apa,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Grup Media Sosial Sukabumi Facebook, dihebohkan dengan gambar-gambar satelit postingan akun milik Akbar Alfiana N, Sabtu (20/6/20). Gambar tersebut berada dari Google Maps yang menangkap benda mirip kapal di dasar laut tak jauh dari pesisir Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Postingan tersebut menghiasi Sukabumi Facebook sejak 11 jam lalu. 3 foto hasil screenshot dilampirkan. Salah satunya bahkan telah di zoom dan tampak jelas posisi benda yang diduga kapal karam tersebut.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close