AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

Bahas Empat Raperda, DPRD Sampaikan Pandangan Umum Fraksi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || DPRD Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Rapat Paripurna, Senin (15/6/20). Adapun agenda yang dibahas kali ini yakni penyampaian pandangan umum fraksi atas 4 Raperda, yang nota penjelasannya telah disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Selasa (9/6/20) lalu.

Keempat Raperda yang diusulkan tersebut, antara lain Raperda Tentang Pemberdayaan Koperasi; Raperda Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Cisaat; Raperda Tentang Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor; dan Raperda Tentang Pencegahan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika;

“Seluruh fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya masing-masing. Kami agendakan tanggal 22 Juni mendatang untuk mendengarkan langsung jawaban dari pihak pemerintah daerah,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.

Seluruh pandangan umum fraksi, kata Yudha, telah diserahkan kepada bupati Sukabumi melalui Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, yang hadir dalam Rapat Paripurna kali ini.

“Kita akan dengar jawaban dari pak bupati Senin depan. Raperda ini adalah inisiatif dari eksekutif atau Pemda,” jelasnya.

WAKIL Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. Foto : Sukabuminow

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengaku, tidak ada hambatan dalam penetapan tersebut.

“Semoga proses pembahasan 4 Reperda ink berjalan lancar. Sehingga bisa ditetapkan menjadi Perda definitif dalam waktu yang tidak terlalu lama,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close