Kabupaten SukabumiPeristiwa

As Patah, Truk Terguling di Cisolok

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Truk bermuatan kayu dengan nomor polisi F 8245 VA menuju arah Palabuhanratu, terguling di jalanan menanjak Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Menurut saksi mata, musibah tersebut terjadi pada Senin (2/3/20) malam sekitar pukul 20.15 Wib.

“Posisi saya tepat di belakang truk itu. Tidak kuat menanjak karena muatannya cukup banyak. Ditambah jalanan licin setelah diguyur hujan,” terang saksi mata yang juga pengguna jalan, Diva (17 th) kepada Sukabuminow.com.

Truk yang melaju dari arah Banten tersebut terguling ke kanan dengan posisi roda kiri berada di atas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, saat ini posisi truk menghalangi lalu lintas karena memakan separuh badan jalan.

“Warga gotong royong menurunkan muatan kayu dari truk itu. Kondisi cukup berbahaya bagi pengguna jalan karena terjadi di jalanan menanjak,” ujarnya.

Di tempat sama, Nana (37 th), sopir truk itu mengatakan, penyebab utama kejadian itu akibat as roda belakang patah. Warga Kampung Cikatomas 1, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tersebut mengaku telah sering membawa muatan kayu. Namun, baru kali ini mengalami musibah tersebut.

“Saya mendengar suara keras seperti ada yang patah. Ternyata as roda memang patah. Itu yang membuat mobil berhenti mendadak. Kemudian mundur dan terguling ke kanan. Beruntung jalanan sepi. Saya juga Alhamdulillah baik-baik saja,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close