Kabupaten SukabumiPeristiwa

Arus Pantai Palabuhanratu ‘Telan’ 3 Wisatawan, 1 Hilang

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || 3 wisatawan asal Kampung Sukajadi RT 04/10, Desa/Kecamatan Cibadak, terseret arus laut di lepas Pantai Kebon Kalapa Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/9/21).

Kepala Satuan Polisi Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Afandi mengatakan, kejadian berawal saat Putri Rahayu (13 th), terseret arus saat berenang. Kemudian bkorban coba ditolong oleh Dias Sandtiah (12 th) dan Enar Sunardi (41 th), yang tak lain anak dan ayah.

“Dias dan Enar malah ikut terbawa arus. Tapi korban Putri dan Enar selamat setelah ditolong petugas jaga pantai dibantu warga. Sedangkan Dias hilang terseret arus,” terang Tri.

Tri menjelaskan, korban selamat dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Sementara Dias masih dalam pencarian. Saat terseret arus, korban Dias memakai kaos warna abu-abu, celana pendek abu-abu, dengan potongan rambut cepak.

“Saat ini cuaca di lokasi kejadian mendung. Kami (tim SAR gabungan) sudah melakukan penyisiran dan pemantauan visual dari darat,” terangnya.

Sementara itu dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu, dr Radit mengatakan, Putri datang dalam kondisi sesak napas.

“Sesak napas karena mungkin kelamaan dalam air. Tidak ada luka benturan, saat ini masih dalam pemantauan setelah dirontgen. Progresnya semakin membaik,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close