Kabupaten SukabumiPariwisata

Arus Balik Wisata Mulai Dominasi Lalin di Palabuhanratu, Cek CB Polisi

Sukabuminow.com || Arus balik libur tahun baru 2024 mulai mendominasi kepadatan lalu lintas di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/1/24). Antrian terjadi di beberapa titik ruas jalan menuju arah Sukabumi.

Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, antrian kendaraan terjadi lantaran pihaknya melakukan cara bertindak (CB) buka tutup jalan, salah satunya di Simpang Bagbagan, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

“Hari ini untuk arus lalu lintas didominasi oleh arus balik. Kita melakukan cara bertindak pengurasan dari kantong-kantong wisata untuk meminimalisir kepadatan arus balik tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga memberlakukan one way di simpang tiga Gunung Butak Palabuhanratu sebanyak dua sesi. Hal itu dilakukan sebab pengurasan yang maksimal hingga berdampak ke Simpang Bagbagan dan mengekor ke Batusapi Palabuhanratu.

“Alhamdulillah sekarang sudah normal,” sambungnya.

Fajar menjelaskan, kendaraan yang datang dari arah Sukabumi diarahkan ke pangkalan truk Bagbagan hingga simpang Loji untuk kemudian putar balik setelah kendaraan dari arah Palabuhanratu menuju Sukabumi habis. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan antara kedatangan dengan arus balik.

“Itu CB taktis kita untuk menguras arus balik kiriman dari Palabuhanratu. Sehingga arus yang datang dari Sukabumi kita alihkan dulu sedikit ke Simpang Loji dan berputar di rest area,” jelasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button