Kabupaten SukabumiSosial

APRI Kabupaten Sukabumi Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Banyak kalangan terketuk dan tergerak hati untuk ikut membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk salah satunya, DPC Asosiasi Penambangan Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC APRI Kabupaten Sukabumi, Cecep Taryana, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Polda Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

“Kami mendukung program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Hari ini, kami menyebarkan 1.000 buah masker untuk masyarakat di Kelurahan Palabuhanratu,” tutur Cecep kepada Sukabuminow.com, usai kegiatan di Jalan Siliwangi, depan Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu, Jumat (18/9/20).

DPC APRI Kabupaten Sukabumi. Foto : Sukabuminow

Ia menjelaskan, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hal itu dinilainya sebagai masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

“Kami berikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. Semoga apa yang kami lakukan ini membawa manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

KETUA CRM KPS, Dede Oding, menyerahkan masker kepada pengguna jalan di Jalan Siliwangi Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

Di tempat sama, Ketua Collective Responsible Mining Komunitas Penambang Sukabumi (CRM KPS), Dede Oding, menambahkan, kegiatan bagi-bagi masker yang diinisiasi Oleh DPC APRI Kabupaten Sukabumi dan Polda Jabar tersebut masih akan berlanjut di titik lainnya.

“Kegiatan akan berlanjut hingga nanti sore. Titik selanjutnya di Cipatuguran, Dermaga Palabuhanratu, dan depan Mapolsek Palabuhanratu,” jelas Oding.

Selain CRM KPS, kegiatan tersebut juga diikuti CRM Maju Sejahtera, CRM Jaya Mas, CRM Waluran Sejahtera, dan K3RS. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk konsistensi DPC APRI Kabupaten Sukabumi dalam membantu masyarakat dan mendukung berbagai program pemerintah. Dirinya juga bersyukur dengan kerja sama yang terjalin dengan Polda Jawa Barat.

“Kami ini dibina oleh Polri dalam berbagai kegiatan penambangan sehingga terayomi dengan baik.
Sudah satu tahun terakhir ini kami dibina oleh Polri. Sehingga kerja sama dengan Polda Jabar terasa begitu istimewa bagi kami,” bebernya.

Selain kegiatan berbagi masker, DPC APRI Kabupaten Sukabumi juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Simpenan, melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas Desa Kertajaya, memberikan santunan sembako kepada nelayan di Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, dan Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, serta kepada masyarakat di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menghibahkan mobil ambulans desa ke Pemerintah Desa Kertajaya. Kegiatan bagi-bagi masker masih akan berlanjut besok. Lokasinya di Kiara Dua, Simpenan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close