Kabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemerintah Kecamatan Ciracap Sukabumi Siapkan Langkah Ini

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kecamatan Ciracap melakukan langkah antisipasi dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Camat Ciracap, Deden Sumpena, melalui sambungan telepon Rabu (28/7/21) mengatakan, pihaknya menyiapkan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tirtayasa di Kampung/Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi tempat isolasi.

“Sebetulnya begini, saya melihat peningkatan hari ini untuk Surade dan Ciracap sedikit di atas rata-rata. Belum ada perintah dari pimpinan sebetulnya. Tapi seandainya itu diperlukan, kami sudah menyiapkan tempat isolasi dan sudah disurvei kemarin,” terang Deden, Rabu sore.

Dipilihnya gedung SMK tersebut sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 jika dibutuhkan, kata Deden, telah melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya bangunan yang luas, ketersediaan air dan listrik, serta jarak yang cukup jauh dengan pemukiman.

“Total ada 4 ruangan. Kira-kira bisa menampung hingga 100 orang pasien. Tapi sekali lagi, kita tidak berharap itu terjadi. Semoga kasusnya segera menurun sehingga gedung tersebut tidak perlu digunakan,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini yang disiapkan baru ruangan, ketersediaan air dan listrik. Pihaknya belum mempersiapkan bed atau tempat tidur.

“Sekali lagi ini hanya antisipasi saja, kalau seandainya dibutuhkan kita sudah siap. Ini bentuk preventif kami dalam mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close