Kabupaten Sukabumi

Angkutan Umum di Terminal Palabuhanratu Dipastikan Laik Jalan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tim gabungan Unit Laka Lantas Polres Sukabumi menggelar cek kelayakan kendaraan angkutan umum di Terminal Tipe B Palabuhanratu, Kamis (20/2/20).

Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok, mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat angkutan umum tersebut beroperasi dmengangkut penumpang.

“Semuanya kita periksa. Rem dan segala macamnya termasuk surat-surat kelengkapan kendaraan kita periksa. Sekaligus kami sosialisasikan Operasi Ketupat Lodaya 2020,” tutur Riki kepada Sukabuminow.com di lokasi kegiatan.

Hasil kegiatan tersebut didapatkan bahwa seluruh kendaraan dalam kondisi laik jalan. Selain itu, satu orang pengemudi bus yang ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Pengemudi itu digantikan oleh pengemudi cadangan yang memiliki SIM,” ujar Riki.

Di tempat sama, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ Terminal Tipe B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Sumarna, mengatakan, saat ini terdapat 80 unit kendaraan angkutan umum yang beroperasi di Terminal Palabuhanratu.

“Rinciannya 40 unit jurusan Bogor, 20 unit jurusan Sukabumi, dan 20 unit Elf berbagai jurusan wilayah Kabupaten Sukabumi dan Banten. Semoga pemeriksaan ini sesuai harapan. Yakni mencegah terjadinya laka lantas,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close