AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Ekspose Raperda Kepemudaan, Leni Liawati : Target Selesai Bulan Maret

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com II Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepemudaan yang diusulkan kepada DPRD Kabupaten Sukabumi oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus) 1 yang telah dibentuk. Setelah mendengarkan jawaban Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (17/2/20) lalu, kini Raperda tersebut diekspose bersama Pansus 1, Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Budpora) Kabupaten Sukabumi, Bagian Hukum Setda Kabupaten Sukabumi, KNPI Kabupaten Sukabumi, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan unsur lainnya, Kamis (20/2/20).

Anggota Pansus 1, Leni Liawati, mengatakan, ekspose tersebut dilakukan Dinas Budpora untuk membedah Raperda Kepemudaan tersebut. Terutama terkait konten yang ingin diatur dalam regulasi.

“Aspek payung hukumnya juga dibahas oleh Bagian Hukum. Itu akan membuat kerja kami untuk melakukan pendalaman menjadi lebih terbantu nantinya, tutur Leni usai ekspose di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi.

Legislator DPRD Kabupaten Skabumi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan, ingin mencapai optimalisasi peran pemuda dalam pembangunan, pemberdayaan pemuda dalam berbagai dimensi kehidupan, dan memberikan payung hukum untuk program kepemudaan.

“Bulan Maret merupakan target realistis untuk menyelesaikan pembahasan Raperda Kepemudaan. Selanjutnya akan difasilitasi oleh gubernur. Semoga saja bulan April 2020 bisa disampaikan di Paripurna dan diundangkan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close