AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Anggaran Dipangkas untuk Covid-19, Dinas Pertanian Lanjutkan Program Pangan

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memastikan melakukan pergeseran anggaran untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dengan begitu, seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Sukabumi akan mengalami pemotongan anggaran.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, memastikan pergeseran anggaran tidak akan berpengaruh terlalu besar terhadap program dinas yang dipimpinnya.

“Memang ada terasa dampaknya. Tapi kami masih akan terus berjalan sesuai rencana. Program masih akan berjalan,” tutur Sudrajat kepada Sukabuminow.com melalui sambungan telepon, Sabtu (11/4/20).

Untuk tanaman pangan, Sudrajat menegaskan, pihaknya fokus pada target tanam dan panen tanaman pangan di antaranya jagung dan padi.

“Untuk jagung, target tanam kita tahun ini 23 ribu hektare. Sedangkan target panennya 6 ton pipil kering dari setiap hektare,” terangnya.

Sedangkan untuk padi, lanjutnya, pihaknya tetap semangat mengejar target tanam yang mencapai mencapai 164.626 hektare untuk tahun ini. Terdiri dari 139.955 hektare padi sawah dan 24.671 hektare padi ladang.

“Untuk padi sawah, kami menargetkan panen sebanyak 732.700 ton. Sedangkan padi ladang sebanyak 81.419 ton. Sehingga total target panen padi tahun ini adalah 814.120 ton. In Syaa Allah tercapai,” ungkapnya optimis.

“Pergeseran anggaran tidak akan menggangu program tanaman panen kami. Khususnya padi dan jagung, akan kami kejar targetnya,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close