Kabupaten Sukabumi

Anak Perempuan Datangi Polsek Cikakak, Polisi Cari Keluarganya

Sukabuminow.com || Seorang anak perempuan usia belia mendatangi Polsek Cikakak, Minggu (29/10/23). Petugas bingung lantaran mendapatkan keterangan yang tidak jelas dari anak tersebut saat ditanya nama dan asalnya.

Untuk memastikan kondisi anak tersebut, petugas membawanya ke Puskesmas Cikakak. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kesehatan anak tersebut.

“Anak ini datang dengan wajah kusam. Ketika ditanya nama dan tempat tinggal, dia memberikan keterangan yang tidak jelas,” ungkap Aiptu Ridwan Aripin.

Ridwan segera menyebarkan informasi sesaat setelah mendapatkan informasi langsung dari anak tersebut. Ia belum mengetahui keluarga anak tersebut. Namun mendapatkan nama tempat yang disebut.

“Katanya dari Jayanti. Tapi hingga saat ini belum ada keluarga yang mengaku. Memang keterangannya kurang jelas. Anaknya juga seperti autis,” ujarnya.

Ridwan menjelaskan, setelah dikonfirmasi ke kepala Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, anak tersebut sebelumnya pernah diamankan oleh warga Kampung Cisoka. Bahkan sudah dikembalikan ke orangtuanya.

“Identitasnya gak jelas. Tapi ada yang pernah ngamanin, orang Jayanti. Katanya anak itu orang Jakarta,” terangnya.

Sesuai prosedur, setelah mendapat pemeriksaan dokter Puskesmas Cikakak, anak tersebut kemungkinan diantarkan ke Aura Welas Asih di Cipatuguran sesuosaran dokter.

“Ciri-ciri anaknya pakai baju kaos warna pink, celana panjang cokelat, spatu ket hitam, tas selempang warna hitam, rambut kriting sebahu, dan berbicara tidak jelas,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button