Kabupaten Sukabumi

Peduli Nelayan Sukabumi, GISLI Resmikan Cabang

Sukabuminow.com || Sebuah organisasi bernama Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI), berkomitmen untuk membantu masyarakat nelayan Kabupaten Sukabumi. Bantuan diberikan melalui ragam pembinaan untuk mengubah pola pikir masyarakat nelayan untuk mencapai kesejahteraan.

GISLI dipimpin oleh Irjen Pol (Purnawirawan) Mudji Waluyo, sebagai ketua umum. Bentuk kepedulian GISLI terhadap masyarakat nelayan Kabupaten Sukabumi ditandai dengan peresmian GISLI Cabang Sukabumi di Dermaga PPN Palabuhanratu, Sabtu (28/10/23).

“Saya miris karena nelayan kerap tidak membawa pulang uang untuk kebutuhan keluarganya di rumah. Hasil tangkapan berlimpah dibarengi dengan pola hidup yang tidak baik di lingkungan para nelayan itu sendiri kadang menjadi penyebab,” ungkapnya.

Ia menegaskan, GISLI hadir untuk merubah pola pikir nelayan dari kebiasaan buruk pola hidup. Sehingga keluarga nelayan di rumah dapat menikmati rezeki hasil tangkapan.

“Kami hadir untuk memberikan edukasi-edukasi transformasi mental dan kebiasaan menghabiskan uang atau uang tidak sampai dibawa ke rumah hasilnya. Istri para nelayan juga diberikan arahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, GISLI juga memberikan bantuan berupa perlengkapan keselamatan melaut kepada masyarakat nelayan. Mudji menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dirjen Penguatan Daya Sainge Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP).

“Semoga GISLI Cabang Sukabumi ini bisa membawa kebaikan untuk nelayan melalui program keselamatan nelayan lebih terjamin dan peningkatan ekonomi nelayan dapat terwujud,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button