AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Gerakan Pangan Murah Muhibah Ramadan, Hasil Pertanian Jadi Primadona

Sukabuminow.com || Selama Ramadan 1445 Hijriyah berlangsung, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah menggelar 10 kali muhibah Ramadan. Puncaknya terjadi pada Sabtu (30/3/24) lalu.

Selama muhibah Ramadan yang digelar di 10 kecamatan, Pemkab Sukabumi kerap menggelar bazar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan tersebut merupakan diisi oleh penjualan komoditi pokok dan lainnya dengan harga terjangkau yang digelar sejumlah perangkat daerah, di antaranya Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

“Kita terlibat dalam 10 titik muhibah kemarin. Puncaknya di peringatan Nuzulul Quran di tanggal 30 Maret di Alun Alun Palabuhanratu. Kita hadirkan komoditi pertanian dengan harga miring untuk masyarakat dalam setiap kegiatan muhibah,” tutur Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap, Rabu (3/4/24).

Tuty menjelaskan, setiap komoditi yang dipasarkan dalam bazar GPM muhibah Ramadan kerap ludes terjual. Telebih komoditi yang dihadirkan dalam keadaan segar dan berasal dari para petani di Kabupaten Sukabumi.

“Puncaknya di Palabuhanratu kemarin menghabiskan 2.5 ton sayuran yang dikemas dalam kemasan serba 5000-an,” kata Koordinator Lapangan kegiatan sekaligus Kepala Bidang PPUP Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eris Firmansyah di tempat terpisah.

Selain muhibah Ramadan, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi juga terlibat dalam sejumlah bazar GPM yang diselenggarakan pihak lain. Tercatat, terdapat permintaan ketersediaan komoditi hasil pertanian dari PCNU. Serta terlibat dalam kegiatan Bazar Ramadan Operasi Pasar Murah yang digelar di Gedung Sentra IKM Opak Ketan, Kecamatan Surade hari ini. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button