Kabupaten SukabumiSosial

Warga Palabuhanratu Amankan Perempuan Berpenampilan Lusuh

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Warga Kiaralawang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengamankan seorang wanita ke Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (28/2/20).

Menurut Sopandi, warga sekitar, isu penculik anak yang berkeliaran membuat warga siaga. Sehingga warga akan lebih berhati-hati saat ada orang yang tak dikenal berada di lingkungannya.

“Iya, kami mengamankan perempuan yang mengaku bernama Neng Asih, usianya sekitar 23 tahun. Warga mencurigainya sebagai penculik anak. Tapi tidak jelas seperti apa kebenarannya. Makanya kami menghubungi Polsek Palabuhanratu dan mengevakuasinya ke Kantor Kecamatan Palabuhanratu,” tutur Sopandi.

Perempuan tersebut tampak lusuh dengan penampilan yang acak-acakan. Banyak yang menduga bahwa perempuan itu mengalami gangguan jiwa. Salah satunya diungkapkan Deni Solang, Ketua Panti Aura Welas Asih, yang mengurusi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Kami menerima informasi dari warga. Langsung ke Kantor Kecamatan Palabuhanratu. Saya lihat, diajak bicara tidak nyambung. Penampilannya dekil dan kotor. Saya pikir, dia sakit jiwa,” terangnya.

Deni mengimbau, masyarakat tidak mudah termakan isu penculikan anak yang menurutnya cukup provokatif. Sejauh ini, pihaknya menerima laporan dugaan percobaan penculikan anak oleh pelaku dengan ciri-ciri seperti perempuan yang diamankan. Namun nyatanya, mereka hanyalah ODGJ.

“Di Panti Aura Welas Asih, mereka kami rawat dan diberikan obat. Kita rehabilitasi dan In Syaa Allah akan membaik. Di situ kita akan korek keterangan. Jadi, masyarakat jangan terprovokasi oleh isu yang ada. Curiga dan waspada harus, tapi jangan over,” ujarnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close