AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Vaksinasi Covid-19 di Palabuhanratu, Jurnalis Antusias

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Beberapa orang jurnalis dari berbagai media mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2 untuk pelayan publik di Kecamatan Palabuhanratu, Senin (15/3/21).

Tidak semua pewarta siap divaksin. Takut jarum suntik, menjadi alasan dari salah satu jurnalis dari media online Sukabuminow.com, Edo.

“Memang dari kecil takut jarum suntik. Kesannya kayak gimana gitu kalau lihat jarum suntik,” tutur Edo usai disuntik.

Ekspresi ketakutannya terhadap jarum suntik sampai mengundang gelak tawa dari rekan-rekannya. Saking takutnya, ayah 2 anak itu sampai melepas baju dan menggigitnya saat jarum suntik vaksin berupa virus yang telah dimatikan produksi Bio Farma tersebut menusuk lengan atasnya.

“Sampai umur saya sekarang, baru 3 kali berhadapan dengan jarum suntik. Sebenarnya gak sakit, tapi bawaannya malu saja kalau lihat jarum suntik,” ucapnya disambut gelak tawa rekannya.

“Alhamdulillah tidak ada efek negatif dari vaksinasi Covid-19 ini. Saya bisa langsung beraktivitas, hanya saja ada ngantuk memang. Tapi itu normal. Pesan saya kepada masyarakat, jangan takut divaksin,” ujarnya.

Di tempat sama, Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap 2 untuk pelayan publik di Kecamatan Palabuhanratu diikuti oleh 133 orang, dengan 20 di antaranya para jurnalis.

“Alhamdulillah semuanya lancar. Penyuntikan vaksin dosis ke-2 nanti akan dilakukan tanggal 29 Maret 2021,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button