AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Usia IBI Bertambah, Ini Peran Pentingnya

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menghadiri kegiatan HUT Ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dengan tema ‘Satu Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti’ itu digelar di Taman Rekreasi Cimalati Cicurug, Sabtu (1/7/23).

“Banyak kegiatan yang kami gelar dalam HUT IBI Ke-72 ini. Rangkaiannya dimulai sejak April sampai dengan Agustus dengan melaksanakan workshop tentang stunting, bakti sosial, pelayanan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, dan kesehatan reproduksi. Kami juga ikut dalam kegiatan pelayanan imunisasi serentak oleh bidan serta membantu pelayanan kontrasepsi serentak,” terang Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Sukabumi, Ani Andriyani.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan, IBI Kabupaten Sukabumi selama ini telah menjadi bagian penting dalam membangun Kabupaten Sukabumi. Ia meminta IBI terus tumbuh dan meningkat kualitasnya dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Kita yakini bahwa IBI memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. Serta memberikan layanan terbaik buat keluarga berencana dan kesehatan reproduksi,” jelasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Ceppy ST

Berita Terkait

Back to top button