BisnisKabupaten SukabumiPemerintahan

Upaya DPESDM Kabupaten Sukabumi Tingkatan Daya Saing IKM Melalui Sertifikat AKG

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi tak lelah berinovasi dan mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mampu bersaing.

Terbaru, DPESDM Kabupaten Sukabumi menyerahkan sertifikat hasil uji laboratorium pangan, dalam rangka penentuan Angka Kecukupan Gizi (AKG) serta masa kadaluarsa produk IKM. Penyerahan dilakukan oleh Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim. Selasa (17/12/19).

“Sertifikat diberikan kepada 15 IKM terpilih dalam anggaran perubahan 2019. Sebelumnya, sertifikat yang sama juga kami berikan kepada 45 IKM terpilih dari anggaran reguler,” tutur Kepala Bidang Industri Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana. Jumat (20/12/19).

Baca Juga :

Yana menjelaskan, fasilitasi Uji laboratorium untuk memperoleh nilai AKG sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas produk para pelaku IKM. Sehingga IKM di Kabupaten Sukabumi dapat memiliki daya saing tinggi.

“Pencantuman informasi nilai gizi dalam AKG pada kemasan yang baik dan berkualitas, akan memberikan manfaat serta memotivasi para pelaku IKM lainnya, untuk meningkatkan standardisasi produk,” ujarnya.

“Dengan Sertifikat AKG dan masa kadaluarsa ini, semoga para pelaku IKM lebih termotivasi untuk meningkatkan usahanya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close