Kabupaten SukabumiKomunitas

Muscab HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola Kembali Manggung

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Musyawarah Cabang (Muscab) VI DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, menetapkan Dede Ola, sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024.

Pengusaha yang sebelumnya juga menjabat Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi tersebut, melenggang secara aklamasi. Kendati sebelumnya harus bersaing dengan 8 pesaingnya.

KETUA DPC HNSI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024, Dede Ola. Foto : Sukabuminow

“Total ada 9 orang yang diisukan akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi. Tapi yang 8 tidak sampai mendaftar. Akhirnya pak Dede Ola terpilih kembali secara aklamasi,” tutur Ketua Panitia Muscab VI DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Ujang SB. Usai kegiatan Muscab di Hotel Augusta Palabuhanratu. Kamis (19/12/19).

Baca Juga :

Di tempat sama, Ketua DPD HNSI Jawa Barat, Nandang A Permana, mengapresiasi jalannya Muscab HNSI Kabupaten Sukabumi yang berlangsung kondusif. Kegiatan itu berlangsung sejak Rabu (18/12/19).

“Muscab ini bisa dikatakan acara yang sakral. Sehingga penyelenggaraannya harus benar-benar berjalan baik. Tapi saya lihat semuanya lancar. Sampai penetapan pak Dede Ola sebagai ketua terpilih kembali,” ujarnya.

JAJARAN pengurus DPC HNSI Kabupaten Sukabumi bersama para rukun nelayan Kabupaten Sukabumi. Foto : Sukabuminow

“Semoga pak Dede Ola bisa membuat kinerja HNSI Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebab bagaimanapun, HNSI adalah organisasi para nelayan. Sehingga nelayan menjadi perhatian utama. Pak Dede Ola kembali terpilih, itu berarti kepemimpinannya terbukti bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat nelayan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024, Dede Ola, mengaku siap mengemban amanah yang diberikan setelah kembali dipilih menjadi ketua dalam Muscab VI DPC HNSI Kabupaten Sukabumi.

KETUA DPD HNSI Jabar, Nandang A Permana, menyerahkan jas kebesaran DPC HNSI Kabupaten Sukabumi kepada Dede Ola. Foto : Sukabuminow

“Program yang sudah berjalan akan kita lanjutkan. Apa yang sudah dilakukan akan kita tingkatkan menjadi lebih baik. HNSI tentu akan selalu memperjuangkan kesejahteraan nelayan. Saya yakin, sumber daya ikan yang ada diwilayah perairan laut Kabupaten Sukabumi dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan kepada masyarakat nelayan Sukabumi,” paparnya.

Dede Ola juga mengajak masyarakat nelayan Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kelestarian populasi ikan yang ada. Sehingga kesejahteraan dapat terjalin secara kesinambungan.

“Secepatnya kami juga akan segera membentuk kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024. In Syaa Allah, Nelayan Sehat Negara kuat, Nelayan Sejahtera Negara Makmur,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close