Kabupaten SukabumiWisata

Ujung Genteng, Sedot Animo Pengunjung

ads

Sukabuminow.com || Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark : CPUGG Pantai Ujung Genteng. Di Kecamatan Ciracap. Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Dipadati pengunjung sejak H+1 lebaran lalu. Pantauan Sukabuminow. Hingga Sabtu (8/6/19) malam. Pengunjung masih terus berdatangan.

“Dari Cibuaya hingga Ujung Genteng. Pantainya padat pengunjung. Arus lalu lintas juga padat merayap,” tutur Ketua Nelayan Ujung Genteng : Asep JK. Sabtu (8/6/19).

WISATAWAN. Berbondong-bondong menuju Pantai Ujung Genteng. Di Ciracap. Foto : Sukabuminow

Efek domino terjadi. Dengan kehadiran banyak pengunjung. Di antaranya okupansi sejumlah penginapan dan home stay. Di sekitar Cibuaya dan Ujung Genteng.

“Banyak yang menginap. Apalagi ada jadwal pelepasan tukik (anak penyu). Di Balai Konservasi Penyu Ciracap. Para wisatawan ingin melihat itu,” paparnya.

Baca Juga  :

Dihubungi terpisah. Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia : SDM Balai Wisata Tirta : Balawista Kabupaten Sukabumi : Asep Edom. Mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggota. Untuk berjaga di Pantai Ujung Genteng dan Cibuaya. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut. Sehingga memberi rasa aman. Kepada pengunjung.

“Anggota Balawista bersinergi dengan TNI dan Polri. Untuk pengamanan wisata laut Ujung Genteng dan Cibuaya,” jelasnya.

Kendati begitu. Pihaknya mengimbau para wisatawan. Untuk tidak lupa diri. Saat berenang di laut.

“Para wisatawan harus mematuhi arahan dan imbauan petugas. Demi keselamatan diri masing-masing,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close