Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

TNI Gadungan Diciduk POS AL Palabuhanratu

ads

Sukabuminow.com II Aksi pelaku tergolong nekat. Mengaku sebagai personel TNI AL berpangkat Pembantu Letnan Dua : Pelda dengan seragam dan atribut lengkap. Menipu pegawai salah satu bengkel di Palabuhanratu.

Pelaku ditangkap Anggota Unit Intel Lanal Bandung. Rabu (19/6/19). Dari identitasnya. Pelaku diketahui bernama Anselmus Dacosta. Warga Jakarta Utara.

“Ada yang mengaku anggota Marinir. Yang katanya mau bantu saya masuk menjadi anggota TNI AL. Saya ragu. Makanya saya lapor ke POA AL di Cipatuguran,” ungkap saksi : Rendi Lesmana.

Baca Juga :

Berdasarkan laporan itu. Anggota POS AL Palabuhanratu bergerak ke rumah kontrakan Rendi. Untuk menangkap pelaku.

“Anggota kami menangkap AD tanpa perlawanan. Banyak barang bukti kami amankan,” ungkap Pjs Danposal Palabuhanratu : Kapten Laut Maman Badrujaman.

Dari hasil interogasi. Pelaku telah menjalankan aksinya tersebut. Selama 5 tahun. Ia mengaku mendapatkan perlengkapan TNI AL dari pasar di Jakarta. Selama mengenakan seragam TNI AL. Pelaku menyalahgunakannya dengan modus : Merekrut calon Anggota TNI. Dengan imbalan sejumlah uang. Selain itu ia menggunakan seragam itu untuk menagih utang. Dan mengurus jual beli tanah sengketa.

“Barang bukti kami amankan. Setelah itu kami berkoordinasi dengan Koramil Palabuhanratu. Selanjutnya diserahkan kepada kepolisian,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Cepi ST II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close