Kabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemerintah Kecamatan Kalibunder Gelar Sekolah Lapang

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Sektor pertanian padi sawah tak bisa dilepaskan dari kehadiran irigasi yang memadai. Sistem irigasi yang baik akan mendukung tumbuh kembang padi yang ditanam.

Atas dasar itu, Pemerintah Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, menggelar Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL PTT) padi sawah untuk meningkatkan produktivitas dan produksi pertanian.

“Kami menggelar SL PTT dalam kegiatan IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program) di Kelompok Tani Sinta Desa Sukaluyu, Kalibunder,” terang Sekretaris Camat Kalibunder, Deni Yudono, usai membuka SL PTT di Aula Kantor Kecamatan Kalibunder, Kamis (9/9/21).

Plt Camat Kalibunder itu mengatakan, IPDMIP merupakan program pemerintah di bidang irigasi untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi dan pemberdayaan petani di daerah irigasi.

“Tujuannya untuk meningkatkan produksi pertanian,” terang mantan Sekretaris Camat Palabuhanratu itu.

Ia menerangkan, kegiatan yang dihadiri oleh Zamzam Nursidik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kalibunder, Miftahul Zanah, sebagai Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kalibunder dan Nursam Zulkifli sebagai pendamping program IPDMIP itu direncanakan akan berlangsung dalam 12 kali pertemuan.

“Nantinya, peserta yang memenuhi syarat kelulusan, akan mendapat sertifikat sekolah lapangan. Kami harap, para peserta memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Sehingga tujuan meningkatkan produktivitas pertanian di Kalibunder bisa tercapai,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close