Kabupaten SukabumiPeristiwa

Tim SAR Temukan Jenazah Roby

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Jasad remaja asal Cimande, Bogor, Roby (16 th) ditemukan tim SAR gabungan di Teluk Palabuhanratu, Sabtu (11/4/20). Beberapa jam sebelumnya, tim SAR juga berhasil menemukan jasad Farel Dwi Cahyono (13 th), warga Ciomas, Bogor, di pemecah ombak Dermaga 2 Palabuhanratu.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga, mengatakan, jasad korban kedua ditemukan di tengah perairan lepas Pantai Karang Pamulang Palabuhanratu yang saat ini dijadikan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR).

“Misi pencarian kami selesai dengan ditemukannya jasad kedua. Berselang beberapa jam saja dari penemuan jasad pertama tadi pagi,” tutur Faber.

“Korban sudah kami evakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Dan kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak nekat berenang di lepas pantai. Terlebih, saat ini cuacanya sedang tidak bersahabat. Apalagi pemerintah saat ini memberlakukan social distancing untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19. Jadi, jangan dulu berwisata,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Roby (16 th) asal Cimande dan Farel (13 th) asal Ciomas, terseret arus saat berenang di Pantai Karang Pamulang atau juga dikenal dengan Pantai Karang Sari, Jumat (10/4/20) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. Keduanya bersama belasan orang lainnya menempuh perjalanan dari Bogor dan tiba di Palabuhanratu sekitar pukul 02.00 Wib. Sempat istirahat di sebuah masjid, rombongan tersebut melanjutkan perjalanan ke Pantai Karang Pamulang. Sempat dicegah berenang oleh rekan-rekannya, namun keduanya tetap berenang hingga musibah itu terjadi.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close