AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenSosial

Sambangi Keluarga Penghuni Rutilahu di Cisolok, Politisi PKS : Kita Masih Banyak PR

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, Leni Liawati, menyambangi keluarga Andi Saputra (49 th) di Kampung Pasir Koet RT 04/07, Desa/Kecamatan Cisolok. Ia mengaku mendatangi kediaman Andi, setelah mengetahui keluarga tersebut sangat membutuhkan bantuan.

“Ada laporan terkait keluarga tersebut. Alhamdulillah saya bisa datang. Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Hanya alakadarnya saja,” tutur Leni, Sabtu (11/4/20).

Leni menjelaskan, keluarga tersebut tinggal di sebuah rumah tidak layak huni (Rutilahu). Andi selaku kepala keluarga berprofesi sebagai pencari paku bekas pakai menggunakan magnet. Namun setelah wabah Corona merebak, paku yang didapat Andi tidak ada yang mau membeli. Hal itu berpengaruh pada ekonomi keluarga tersebut.

“Pak Andi banyak dibantu oleh tetangganya selama ini. Alhamdulillah masih ada tetangga yang baik. Saya yakin, masih banyak masyarakat lain di luar sana yang juga terketuk pintu hatinya,” ujarnya.

Pasangan Andi Saputra (49 th) dan Tuti Mulyati (37 th) serta tiga anaknya, diketahui belum memiliki administrasi kependudukan yang lengkap. Keduanya belum memiliki e-KTP sehingga tidak tersentuh bantuan pemerintah. Bahkan, Tuti diketahui berasal dari Cicantayan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Sekmat Cisolok (Asep Rusli), In Syaa Allah Adminduk keluarga Pak Andi sedang diurus,” terangnya.

Leni berharap, sinergitas perangkat desa hingga RW dan RT dapat terlihat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum terdata dan masuk dalam Adminduk.

“Ini menjadi catatan bagi kita. Ternyata PR kita masik banyak. RT dan RW harus menjadi garda terdepan untuk masyarakat. Meski pencetakan e-KTP masih tersendat, minimal datanya sudah tercatat,” urainya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close