AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Tidak Ada Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi, Jumlah PDP Berkurang

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada masyarakat yang positif mengidap Corona Virus Disease (Covid-19) hingga saat ini. Bahkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang menjadi 8 orang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Al Rasyid, dalam jumpa pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (20/3/20).

“Jumlah PDP keseluruhan ada 12 orang. 7 di RSUD Sekarwangi Cibadak, dan 1 di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Empat di antaranya sudah sembuh,” tutur Harun.

Ia menegaskan, tidak ada Warga Negara Asing (WNA) yang bersatus PDP. Semua pasian merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). “Semuanya sudah menunjukan kondisi membaik,” terangnya.

Sementara itu, untuk status Orangan Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 38 orang dari semula berjumlah 57 orang. “19 orang sudah selesai status ODP-nya. Jadi, sisanya tinggal 38 orang,” bebernya.

Harun menegaskan, pihaknya tidak menunggu bola, melainkan jemput bola ke lapangan melalui seluruh kader kesehatan yang tersebar. Hal itu dilakukan sebagai prosedur dari pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau asyarakat tidak perlu panik menghadapi pandemi Covid-19. Percayakan pada kinerja kami. Dan kami juga meminta kerja sama dari semuanya untuk mengikuti imbauan dari pemerintah. Jangan sampai kami berusaha mencegah dan memutus rantai, sedangkan masyarakat malah sengaja seperti mencari Covid-19 ini,” ujarnya.

Pemkab Sukabumi menyediakan call center covid 19 dengan nomor 0266 6243816 dan quick respon covid 081385324631. Semua itu bisa diakses masyarakat secara langsung.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close