AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Leni Liawati Gelar Reses, Bantuan Sosial Jadi Bahasan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Masyarakat Kampung Gunung Geulis, Desa/Kecamatan Cisolok, tampak antusias menyambut kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS, Leni Liawati, dalam Reses ke-II tahun 2020. Kegiatan dipusatkan di Aula SDIT Al-Fatih, Sabtu (13/6/20). Selain di Gunung Geulis, Reses serupa juga dilakukan di Kampung/Desa Cikahuripan.

“Ada sekitar 60 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan. Mereka semua melontarkan aspirasi yang saya serap dalam Reses ini,” tutur Leni.

Aspirasi yang dilontarkan, kata Leni, hampir selalu sama dengan yang dilontarkan dalam setiap Reses. Yakni seputar infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan. Namun ada tambahan aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan sosial dampak Covid-19 dari pemerintah kepada masyarakat yang masih belum merata. Kemudian jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dan bahkan e-KTP. Semua itu disampaikan masyarakat dalam bentuk aspirasi,” ujarnya.

“Mayoritas masyarakat menyuarakan terkait masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial,” sambungnya.

Ia menegaskan, aspirasi yang diterima, akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dijadikan rekomendasi kepada pemerintah daerah.

“Saya berharap, masyarakat mampu bertahan di masa pandemi ini dan beraktivitas sesuai dengan protokol kesehatan. Mohon doa agar saya diberi kekuatan untuk mewujudkan seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close