AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Terkait COVID-19, Pemkab Sukabumi Bentuk Satgas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Tak bisa dipungkiri, wabah Virus Corona membuat dunia siaga saat ini. Banyak negara telah melakukan langkah konkrit dengan menutup akses kunjungan agar terhindar dari wabah COVID-19 tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini telah menetapkan Siaga 1 terkait COVID-19. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor Terkait Koordinasi Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Penanggulangan, dan Pencegahan COVID-19 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (9/3/20).

“Hari ini kami bergerak cepat membentuk Satgas. Sebab, COVID-19 ini sudah menyebar. Jawa Barat sendiri sudah Siaga 1. Kita ikuti Pemprov Jabar,” tutur Iyos.

Ia mengatakan, Satgas tersebut untuk meredam kepanikan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari multi sektor yang melibatkan Muspida hingga ke tingkat masyarakat dengan SK Bupati Sukabumi.

“Situasi kondusif seperti sekarang harus dipertahankan agar tidak mengganggu stabilitas. Terutama stabilitas ekonomi. Sekarang sudah banyak negara menutup akses kunjungan sehingga dampaknya akan membawa keterpurukan. Itu yang kita cegah,” ujarnya.

“Kendati begitu, di Kabupaten Sukabumi belum terasa dan jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

Iyos menjelaskan, Satgas yang saat ini tengah dibentuk, nantinya akan bekerja hingga kondisi terkait COVID-19 mereda. Ia berharap, wabah Virus Corona segera lewat dan kondisi kembali normal dan tidak berlanjut.

Hingga berita ini dimuat, pembentukan Satgas Penanganan COVID-19 masih dalam proses pembentukan dibawah koordinator Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close