AdvertorialKabupaten Sukabumi

Perkim Prioritaskan Kebersihan RTH

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi menekankan para petugas kebersihan di semua Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk menjaga kebersihan tempat publik tersebut.

Petugas kebersihan RTH Pantai Citepus, Andi Lukman, mengatakan, pihaknya telah bekerja sesuai instruksi dinas untuk menjaga kebersihan salah satu tujuan favorit warga Kabupaten Sukabumi dan para pelancong tersebut.

ANDI Lukman. Foto : Sukabuminow

“Semakin ke sini pengunjungnya semakin banyak. Otomatis sampah juga semakin banyak. Kami meningkatkan kerja kami membersihkan RTH Pantai Citepus agar selalu bersih,” tutur Andi kepada Sukabuminow.com, Senin (9/3/20).

Ia menjelaskan, petugas kebersihan RTH Pantai Citepus berjumlah tiga orang. Dirinya berinisiatif membagi tugas agar kebersihan tempat tersebut selalu terjaga. Tak hanya itu, dirinya bersama dua rekannya yang lain aktif mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Sampah yang kita bersihkan dikumpulkan ke pinggir jalan. Selanjutnya akan diangkut oleh DLH Kabupaten Sukabumi. Setiap hari selama 24 jam kami terus pantau agar tidak terjadi penumpukan sampah dan mengotori RTH,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi: sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close