Kabupaten Sukabumi

Tekan Laka Lantas, Polres Sukabumi Gelar Ram Cek Angkutan Umum

Sukabuminow.com || Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi menggelar pengecekan atau ram cek puluhan kendaraan angkutan umum di terminal tipe B Palabuhanratu, Kamis (28/2/19).

AKP Galih Bayu Raditya selaku Kepala Satlantas Polres Sukabumi, mengatakan, pengecekan itu akan memiliki efek domino dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kelancaran berlalu lintas.

“Kami selalu berupaya mengurangi angka kecelekaan lalu lintas kendaraan angkutan umum. Salahsatunya dengan memeriksa kendaraan seperti ini agar diketahui tingkat kelayakan angkutan umum tersebut,” ungkap Galih melalui Iptu Nandang H, Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi di lokasi kegiatan.

Baca Juga  :

Selain itu, pihaknya juga memeriksa kelengkapan administrasi berupa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), serta SIM (Surat Izin Mengemudi) pengendara dan buku KIR kendaraan.

“Kami berharap dengan kegiatan rutin ini bisa mengurangi bahkan menghilangkan kecelakaan lalu lintas,” pungkas Nandang.

Adapun hasil ram cek dapat dikatakan cukup memuaskan. Sebab seluruh surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara lengkap. Seluruh kendaraan dipastikan laik jalan, sehingga tidak ada yang dikembalikan ke pool. (Iduy)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close