Kabupaten Sukabumi

TNI Nyatakan Perang Pada Hoaks

Sukabuminow.com || Berita bohong atau hoaks kerap meresahkan masyarakat dewasa ini. Terlebih, dengan semakin berkembangnya teknologi, membuat penyebaran informasi hoaks menjadi semakin cepat dan manusuk ke semua kalangan terutama para pengguna Medsos (Media Sosial).

Menanggapi situasi seperti itu, jajaran Kodim (Komando Distrik Militer) 0622/Kabupaten Sukabumi, dengan tegas menyatakan perang terhadap hoaks. Letkol Inf. Haris Sukarman, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir hoaks yang kerap meresahkan masyarakat.

“Jangan biarkan hoaks merajalela dan membuat kegaduhan di negara kita ini. Kami (TNI) siap perang melawan berbagai hoaks,” tutur Haris usai Deklarasi Anti Hoaks bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan  Tokoh Agama Kabupaten Sukabumi di Aula Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/2/19).

Baca Juga :

Deklarasi tersebut, lanjut Haris, sesuai dengan instruksi Danrem 061/Surya Kancana, Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya kepada seluruh Kodim di wilayah Korem 061/Surya Kancana. Ia juga mengimbau masyarakat, agar tidak mudah percaya terhadap suatu informasi dan menelannya mentah-mentah.

“Telusuri dan pastikan dulu sumbernya dari mana. Sekarang zaman dan teknologi sudah maju. Kalau ada informasi yang meragukan, cari saja informasi pembanding di internet. Dan jangan maen share sembarangan,” tegasnya.

Ia menegaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh jajarannya untuk aktif di lingkungan masyarakat dalam upaya menangkal hoaks tersebut.

“Para Danramil selalu memberikan arahan kepada masyarakat. Ditambah peran aktif para Babinsa di lapangan. Kami terus berikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terperdaya oleh hoaks,” pungkasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button