AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Tak Pernah Sepi, Stand Satpol PP Diserbu Pengunjung

Sukabuminow.com || Stand Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam Sukabumi Expo 2023 tidak pernah sepi sejak dibuka, Rabu (13/9/23) malam lalu. Pantauan Sukabuminow.com, ratusan pelajar berbondong-bondong ke stand tersebut dan disambut para personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

“Mereka penasaran dengan tupoksi kami. Banyak juga yang ingin tahu seperti apa kami, arogan atau seperti apa. Karena memang banyak dipengaruhi sejumlah tontonan di TV terkait tugas kami di lapangan,” ucap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifuddin Rahmat, Sabtu (16/9/23).

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan ragam pertanyaan dari para pengunjung. Satu per satu pertanyaan dijawab personel dengan tegas dan jelas. Sehingga para pengunjung mengerti.

“Rasa penasaran para pelajar yang datang mereka memberikan pertanyaan mengenai tugas Satpol PP yang dulu identik dengan arogansi dalam setiap tindakannya. Kita jelaskan kepada mereka dan kami pastikan itu tidak akan terjadi,” terangnya.

Selain itu, stand Satpol PP Kabupaten Sukabumi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-153 itu juga memamerkan program TETEH, atau Tegas, Terarah dan Humanis, yang CERMAT, atau Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Akuntabel, dan Tepat.

“TETEH yang CERMAT adalah tugas Satpol PP dalam berkomunikasi, bersosialisasi, dan berinteraksi dalam setiap pelaksanaan tugas dengan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dalam Penyelenggaraan Tibumtranmas dan Penegakkan Perda maupun Perkada. Serta perlindungan masyarakat yang mendukung terciptanya situasi yang tertib,” terangnya.

“Semua itu agar aman dan nyaman bagi semua masyarakat umum dan para investor untuk berinventasi di Kabupaten Sukabumi yang memiliki Ciletuh-Palabuhanrat UNESCO Global Geopark,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button