Kota SukabumiKriminal dan Hukum

Sok Jago, Preman Ini Berakhir Dibalik Jeruji

Sukabuminow.com || Jajaran Satreskrim Polsek Gunung Guruh meringkus HNH (28), preman yang dianggap kerap meresahkan warga di sekitar PT SCG (Siam Cement Group) Jalan Pelabuhan II Kampung Talagasari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Iptu Yudi Wahyudi selaku Kapolsek Gunungguruh, mengatakan, penangkapan preman kampung asal Karangsasak Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh tersebut berawal dari laporan warga yang resah atas sikap perilaku radikal sang preman.

“Dari informasi warga, perilaku yang bersangkutan setiap harinya sering membuat resah. Seperti mabuk-mabukan, marah-marah, dan memukul warga yang tidak bersalah,” katanya.

Wahyudi yang dikonfirmasi via seluler, Selasa (26/2/19), mengungkapkan, pelaku berhasil diciduk pada akhir pekan kemarin sekira pukul 23.30 WIB. Saat itu, petugas tengah melakukan patroli. Ketika diamankan, petugas menemukan sebilah pisau yang disimpan pelaku di pinggangnya.

“Sebelum diamankan, HNH mengaku sempat melakukan pemukulan kepada warga yang tengah nongkrong di depan PT SCG,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku membawa senjata tajam itu untuk berjaga-jaga. Namun alasan ini tidak begitu saja dipercaya petugas, mengingat banyak laporan bahwa yang bersangkutan sering membuat keresahan.

“Alasannya sih begitu, tapi kami tidak percara begitu saja. Proses hukum akan terus kami lakukan,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, HNH diancam pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

“Pelaku sudah kami amankan dan mendekam di ruang tahanan Polsek Gunungguruh,” pungkasnya. (Eko Arief).

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline