Kabupaten Sukabumi

Septa Firmansyah Pamit, Wakapolres Sukabumi Dijabat Mantan Kasat Reskrim

Sukabuminow.com || Kompol Septa Firmansyah, resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Wakil Kapolres Sukabumi. Posisinya kini diganti Kompol Rizka Fadhila. Serah terima jabatan posisi Wakapolres Sukabumi tersebut digelar di Mapolres Sukabumi, Kamis (14/12/23).

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan, Septa akan menempati posisi baru sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Jabar. Septa juga akan menjalani pendidikan di Sekolah Staf Dan Pimpinan (Sespim) Lemdikpol angkatan 2024.

Baca Juga :

“Transisi pucuk pimpinan ini diharapkan memberikan warna yang tetap senada dengan warna yang sebelumnya. Saya yakin, antara pak Septa dan Pak Rizka ini sudah ada transfer knowledge, transfer skill, dan transfer maping wilayah. Apa yang dirintis Pak Septa akan tetap ditindaklanjuti oleh Pak Rizka,” ujarnya.

Pengganti Septa, yakni Rizka Fadhila, sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim di Polresta Bogor. Kabupaten Sukabumi bukan hal baru bagi Rizka, sebab dirinya juga pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Sukabumi.

“Saya berharap pejabat baru bisa segera beradaptasi dengan baik. Apalagi sebentar lagi akan ada pesta demokrasi Pemilu 2024. Kita harus mampu menjamin pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sukabumi ini agar lancar, aman, dan damai,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button