Kabupaten Sukabumi

Bus Pariwisata Asal Jakarta Masuk Karanghawu Saat PSBB, Ini Kata Polisi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebuah bus pariwisata, B 7546 TGC, terparkir di sekitar Pantai Karanghawu Cisolok, yang menjadi perhatian warga yang melintas, Selasa (26/5/20).

Pasalnya, bus asal Jakarta berkapasitas 60 orang tersebut berhasil melewati beberapa pos check point, mulai dari Bogor hingga Palabuhanratu dan tiba di Pantai Karanghawu Cisolok.

“Hasil dari kroscek, bus ini kosong. Bukan mengangkut wisatawan,” ungkap Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok.

Riki menjelaskan, bus tersebut dari perusahaan BUMN yaitu PT Waskita Karya (Persero), yang akan menjemput karyawan yang akan bekerja. Rata-rata karyawan berasal dari Cimaja, Kecamatan Cikakak.

“Di Cimaja tidak ada tempat parkir representatif, makanya bus ini parkir di Karanghawu,” jelasnya.

“Kami imbau sopir dan managemen agar memenuhi persyaratan seperti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta. Itu juga berlaku untuk semua penumpang. Surat kendaraan sudah lengkap, tapi belum memiliki SIKM. Untuk sementara, kami pindahkan dulu untuk parkir di depan Mapolres Sukabumi,” imbuhnya.

Di tempat sama, sopir bus, Sutarno (40 th) mengaku berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10.00 Wib dan tiba di Pantai Karanghawu sekitar pukul 17.00 Wib.

“Saya ditugaskan menjemput karyawan. Berdasarkan surat tugas ada 30 orang. Rencananya kita berangkat dari Palabuhanratu sehabis magrib,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close