AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPeristiwa

Sekda Kabupaten Sukabumi Jenguk Korban Keracunan Massal

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Peristiwa keracunan massal di Kecamatan Purabaya mendapatkan atensi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Sekda yang baru 4 hari dilantik itu meninjau langsung tempat kejadian perkara, Minggu (5/9/21).

Ade mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Terlebih, perisitiwa keracunan yang diduga akibat dari makanan untuk resepsi pernikahan itu kerap terulang.

“Terus lakukan pemantauan dan pengambilan tindakan supaya pasien cepat sembuh dan pulih seperti biasa,” perintah Ade kepada tenaga kesehatan Puskesmas Purabaya.

Dalam musibah tersebut, terdapat 121 korban yang terdiri dari warga Kampung Babakan Sirna RT 25/10, Kampung Pojok RT 24/10, dan RT 26/10 Desa Purabaya, serta warga Kampung Cimerang Hilir RT 01/01 Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya. Serta warga Kampung Parakan Telu RT 02/02 Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah

“Informasi yang saya dapat tadi, ada 115 orang yang sudah pulang ke rumah masing-masing. Di Puskesmas ada 6 orang lagi yang masih dirawat,” jelas Ade.

“Terima kasih Forkopimcam Purabaya dan tenaga kesehatan serta masyarakat yang sigap membantu, sehingga penanganan berjalan cepat dan efektif,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close