AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Pariwisata Indonesia Akan Bangkit, Sandi Uno Yakin

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 telah menghancurkan beberapa sektor termasuk pariwisata. Namun saat ini, sektor tersebut bersiap bangkit.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat meninjau langsung penilaian Desa Cisande sebagai Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Minggu (5/9/21).

“Kolaborasi pentahelix di sektor pariwisata menjadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia. Itu harus dilakukan,” terang Sandi dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzahnul Ulum itu.

Oleh karena itu, menurutnya, sektor pariwisata harus memenuhi unsur CHSE, yang terdiri dari Cleanliness atau kebersihan, Health atau kesehatan, Safety atau keamanan, dan Environment Sustainability atau kelestarian lingkungan.

“Untuk mendukung itu, kami akan terus menggenjot percepatan vaksinasi. Termasuk penerapan protokol kesehatan yang harus terus dilakukan. Kami yakin, pariwisata Indonesia akan bangkit jika didukung dengan mematuhi Prokes,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menekankan seluruh kepala Perangkat Daerah terkait beserta stakeholders untuk terus mengikuti dan menindak lanjuti CHSE sesuai arahan Kemenparekraf.

“Untuk penilaian ini, saya tekankan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan kepala Perangkat Daerah lainnya untuk terus mengikuti seluruh rangkaian acaranya dengan baik. Tindak lanjuti arahan dan petunjuk dari Kemenparekraf RI beserta tim penilainya,” tegasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close