Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Sebulan Dalam Pelarian, Pembunuh Imas Dicokok Polisi

Ini Motif Pembunuhnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pelaku pembunuh buruh garmen, Imas (31 th), akhirnya dibekuk polisi. Tersangka ditangkap di Kampung Gedig, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/11/20), saat dalam pelarian.

“Pelaku ditangkap di area Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cipatat,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Selasa (17/11/20).

Lukman mengatakan, tersangka berinisial RS alias Rizky alias Cici, yang tak lain suami korban. Modus yang digunakan, kata Lukman, pelaku menganiaya korban kemudian dibunuh tapi seolah-olah korban bunuh diri. Namun berkat penyelidikan mendalam, kasus itu berhasil diungkap.

“Korban ditemukan tewas di kamar kontrakannya, di Kampung Babakan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin 19 Oktober malam lalu,” jelasnya.

Kepada penyidik, RS mengaku kesal karena korban tidak mau diajak ke rumah ibunya untuk mengurus perceraian. Selain itu, pelaku juga kesal karena korban kerap menjelekkan pelaku ke keluarganya karena utang sebesar Rp 5 juta.

“Kejadian dimulai dari percekcokan keduanya di TKP. Kemudian tersangka mencekik leher istrinya sampai kehabisan napas. Kemudian tersangka pergi ke dapur mengambil pisau dan menyayat tangan korban. Sehingga tampak seperti korban bunuh diri,” bebernya.

Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan pasal 44 ayat 3 UU RI 2004 tentang penghapusan KDRT atau pasal 38 KUHP subsider pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close