Kabupaten SukabumiPariwisata

Villa Bukit Sagara, Spot Indah dan Trendy di Cikakak

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai, dan Seni Budaya (GURILAPSS) di Kabupaten Sukabumi tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pemandangan indah mudah ditemui di wilayah pemilik Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) tersebut.

Terbaru, di Kecamatan Cikakak, terdapat sebuah spot yang menyajikan keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Adalah Villa Bukit Sagara, di Kampung Sumur Banung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, spot dengan pemandangan alam di atas bukit yang bikin betah.

“Para pengunjung yang datang disuguhkan pemandangan hamparan alam Kota Palabuhanratu dengan lautnya serta pegunungan yang indah. Ada juga berbagai jenis bunga dan 1.500 pohon durian dengan bebagai macam varietas,” tutur pengurus Villa Bukit Sagara, Hidayat, Senin (18/1/21).

Sebetulnya, kata Hidayat, pihaknya belum siap menerima banyak pengunjung di tempat tersebut. Namun karena masyakat sangat antusias datang, dirinya tidak bisa berbuat banyak. Namun pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Hampir setiap hari pengunjung ada terus. Mereka datang hanya untuk menikmati pemandangan alam Palabuhanratu dari atas sini,” terangnya.

Hidayat menjelaskan, pihaknya belum menentukan tarif masuk ke Villa Bukit Sagara. Namun di tempat tersebut tersedia jajanan yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya buah durian, kelapa, minuman ringan, kopi, dan lainya dengan harga yang terjangkau.

“In Syaa Allah kita akan membangun dan menambah fasilitas lain sebagi penunjang. Seperti area spot selfie khusus dengan ikon durian dan lainnya,” tandasnya.

Villa Bukit Sagara dapat ditempuh dengan waktu antara 10 hingga 20 menit dari Kota Palabuhanratu. Kondisi sebagian jalan masih berbatu dan menanjak. Sehingga pengunjung lebih direkomendasikan menggunakan sepeda motor.

Namun jika terpaksa menggunakan roda empat, pengunjung harus sedikit memutar melalui jalan dari arah Kantor Kecamatan Cikakak.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close