Kabupaten SukabumiKesehatan

RSUD Palabuhanratu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) masih berlangsung. Penyebarannya semakin mengkhawatirkan dan diwaspadai semua pihak. Bahkan, pemerintah telah mengambil langkah tegas, dengan merilis imbauan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

Pencegahan penyebaran Covid-19 jiga disosialisasikan oleh banyak orang, terutama para petugas medis. Terbaru, tim Promosi Kesehatan (Promkes) RSUD Palabuhanratu berkeliling ke tengah masyarakat untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan hand sanitizer.

SOSIALISASI cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada pengunjung Pasar Semi Modern Palabuhanratu. Foto : Ist

“Kami sosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Sarana yang kita gunakan adalah hand sanitizer yang biasa terdapat di rumah sakit,” ungkap Kepala Seksie Pelayanan Kesehatan RSUD Palabuhanratu, dr Whisnu Budi, saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (22/3/20).

Selain menyosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar, Whisnu mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi terkait bahaya Covid-19 dan cara menangkalnya melalui pamflet yang disebar.

“Kita ikhtiar untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada yang positif Corona di Kabupaten Sukabumi. Semoga tidak terjadi. Tapi, pencegahan penyebaran tetap harus dilakukan,” tandasnya.

Kepada Sukabuminow.com, Whisnu menegaskan, akan mengunjungi tempat keramaian lainnya seperti Pasar Semi Modern Palabuhanratu untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dirinya juga berinisiatif melakukan imbauan menggunakan pengeras suara dengan berkeliling di jalan raya.

Dalam rangka mencegah penyebaran infeksi Covid-19, Pomkes RSUD Palabuhanratu mengimbau masyarakat untuk Menghindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan; Menghindari keramaian; Menjaga jarak 1 hingga 2 meter dengan masyarakat lain; Mengurangi mengusap wajah, hidung, dan mulut; Membiasakan cuci tangan terutama sebelum dan sesudah makan; Bila batuk menggunakan masker dan memakai tissue, lalu dibuang ke tempat sampah, kemudian berobat ke Puskesmas atau dokter; Banyak mengkonsumsi makanan bergizi; Banyak minum air putih; Tidur yang cukup; Olahraga; dan Berdoa.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close