AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPilkada 2020

Resmi, KPU Tetapkan MarwanIyos Sebagai Pemenang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Iyos Somantri, mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama menciptakan Pilkada Kabupaten Sukabumi damai dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Iyos, usai menghadiri Rapat Pleno KPU Kabupaten Sukabumi dalam rangka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Hotel Augusta Palabuhanratu, Kamis (21/1/21).

“Kami atas nama pasangan MarwanIyos, dan koalisi kebaikan, bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT. Bahwasannya hari ini telah ditetapkan sebagai pasangan calon yang memenangkan kontestasi Pilkada 2020. Hari ini kami ditetapkan sebagai pemenang. Tapi, kalah dan menang adalah tetap warga sukabumi,” tutur mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi itu.

Iyos juga mengajak kompetitornya dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 lalu, yakni pasangan nomor urut 01 dan 03, untuk bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Sukabumi kedepan.

“Semuanya putra terbaik Kabupaten Sukabumi. Ide dan pengalamannya dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Sukabumi dan menjadikannya semakin baik lagi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Cabup nomor urut 03, Abubakar Sidik, mengucapkan selamat kepada pasangan MarwanIyos. Ia menyebut, kemenangan yang diraih pasangan tersebut merupakan hasil ikhtiar dan merupakan pilihan Allah SWT dan masyarakat.

“Semoga beliau berdua bisa menjalankan amanat yang disampaikan masyarakat. Kami pasti akan mendukung semua yang dijalani untuk kemaslahatan masyarakat,” tegasnya.

KETUA KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. Foto : Sukabuminow

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, mengatakan, tidak ada permasalahan ataupun penolakan dari Paslon lain dalam penetapan tersebut.

“Semuanya berjalan lancar. Tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” terang Ferry.

Penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 tersebut hanya dihadiri oleh Iyos Somantri, selaku Wakil Bupati Sukabumi terpilih dari nomor urut 02, dan Abubakar Sidik, Cabup dari nomor urut 03. Ferry menegaskan, pihaknya telah mengundang seluruh kontestan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 untuk hadir dalam rapat pleno itu.

“Seluruh Paslon diundang secara resmi. Semuanya hadir, termasuk nomor urut 01 diwakili oleh partai pengusung,” jelasnya.

“Selanjutnya, kami menyerahkan dokumen hasil rapat pleno beserta dokumen lainnya ke DPRD Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, tugas kami selesai dalam menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi :
sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close