AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2020 Tuntas Dibahas, Ini Kata Wakil Bupati Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2020 dipastikan usai. Pengambilan keputusan telah dilakukan melalui mekanisme Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/7/21).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, yang hadir mewakili Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengaku bersyukur. Ia menyebut, pertanggung jawaban pengelolaan pelaksanaan APBD TA 2020 sesuai. Bahkan hingga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Pembahasan sudah selesai. Selanjutnya tentu saja akan menjadi Perda (Peraturan Daerah) sesuai dengan ketentuan peraturan,” terang Iyos.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, laporan pertanggung jawaban pelaksanaaan APBD Kabupaten Sukabumi TA 2020 segera dikirimkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal itu sesuai peraturan, dimana seluruh Raperda yang telah dibahas akan dievaluasi oleh gubernur.

“Berdasarkan kesepakatan di tiap komisi dalam rapat paripurna, Raperda yang selesai dibahas ini segera dikirim kepada pak gubernur untuk dievaluasi. Kita tunggu nanti hasil evaluasinya dan segera di-Perda-kan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button